RSS
Hello! Welcome to this blog. You can replace this welcome note thru Layout->Edit Html. Hope you like this nice template converted from wordpress to blogger.

PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PRODUK HANDPHONE BLACKBERRY DI INDONESIA


Seiring dengan kemajuan yang pesat dalam dunia ilmu pengetahuan dan teknologi, bidang telekomunikasi juga mengalami kemajuan yang cukup pesat. Komunikasi merupakan suatu hal yang penting yang dianggap mampu membantu hidup manusia. Sejak ditemukannya alat komunikasi, gerak hidup dan pola pikir konsumen berubah seiring dengan perkembangan telepon, kini mulai beralih menggunakan telepon seluler/handphone, sehingga perusahaan-perusahaan handphone mulai membuat handphone dengan teknologi canggih dan modern.

Salah satu handphone yang sekarang sedang diminati oleh pangsa pasar di Indonesia adalah produk handphone Blackberry. Blackberry pertama kali diperkenalkan pada tahun 1997 oleh perusahaan Kanada. Kemampuannya menyampaikan informasi melalui jaringan data nirkabel dari layanan perusahaan telepon genggam mengejutkan dunia.

Blackberry mulai diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2005 oleh operator Indosat dan perusahaan Starhub. Kemudian pangsa pasar blackberry diramaikan oleh dua operator besar lainnya yakni Excelcom dan Telkomsel yang menyediakan dua pilihan layanan yaitu Blackberry Internet Service dan Blackberry Enterprice Server+ (BES+).

Pangsa pasar Blackberry di Indonesia ditujukan untuk kalangan atas karena harganya yang mahal. Kerena harganya yang mahal tersebut tidak semua kalangan dapat membeli jenis handphone tersebut. Di Indonesia handphone Blackberry banyak dipakai oleh kalangan artis sehingga handphone jenis ini mulai menjadi trendsetter. Kalangan artis memakai handphone jenis ini bukan hanya sekedar menjadi trend tapi juga untuk menunjang aktifitasnya dalam dunia pekerjaan. Karena di dalam handphone Blackberry mempunyai produk andalan yang sangat digemari yaitu surat-e gegas (push e-mail).

Fasilitas lain yang menjadi andalan Blackberry adalah pesan instan. Yahoo, Messenger, dan Google Talk kini telah menjadi rekanan dengan Blackberry. Karena konsumen sekarang ini sedang gemar chatting maka handphone Blackberry menyediakan jasa chatting di internet melalui telepon genggam/handphone agar dapat memudahkan setiap konsumen dalam memakai handphone tersebut. Dan Blackberry sangat digemari karena dikenal sangat aman baik e-mail, chatting, maupun browsing. Dan untuk Browsing kita dapat dengan cepat mengakses data.

Blackberry mempunyai banyak tipe yakni Curve 8310 dan 8320, Jevelin, Storm, Bold dan yang terbaru adalah Blackberry Gemini. Tetapi produk Blackberry yang sangat digemari adalah Blackberry Bold, karena memiliki design dan spesifikasi yang paling baik. Oleh karena itu Blackberry menjadi pangsa pasar yang sangat diminati di Indonesia karena merupakan handphone yang mampu bersaing dengan pabrikan no.1 di dunia seperti Nokia, SonyEricson, Samsung dan LG.

Kelemahan handphone ini adalah belum memiliki banyak Service Center di Indonesia sehingga konsumen agak kerepotan dalam area Service Center tersebut. Dan juga sudah banyaknya Blackberry BM (Black Market) sehingga dapat memudahkan konsumen dalam membeli handphone tersebut dengan harga murah dan kualitas baik tetapi tidak memiliki PIN resmi dari perusahaan Blackberry. Oleh sebab itu dianjurkan bagi para konsumen di Indonesia agar membeli handphone Blackberry yang resmi agar terhindar dari kemungkinan buruk dan mendapat jaminan yang Resmi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 andrian kusuma putra. All rights reserved.
Free WordPress Themes Presented by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy